Selasa 12 Nov 2019 14:18 WIB

Tak Lagi Keluarkan Album Baru, KLA Project Ungkap Alasannya

KLA Project terakhir kali merilis album kompilasi Greatest Hits pada 2013.

Rep: Umi Soliha/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis KLA Project, Katon Bagaskara saat jumpa pers Ice Fest Music Concert 2019 di Jakarta Selatan, Senin (11/11).
Foto: Republika/Umi Soliha
Vokalis KLA Project, Katon Bagaskara saat jumpa pers Ice Fest Music Concert 2019 di Jakarta Selatan, Senin (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KLA Project merupakan salah satu band yang populer di era 90-an. Mereka banyak mengeluarkan lagu-lagu yang sangat meledak di pasaran, salah satunya Yogyakarta (1991).

Terakhir, KLA Project merilis album kompilasi Greatest Hits pada 2013. Namun, sampai saat ini, masih belum terdengar kabar mereka akan mengeluarkan album lagi.

Ternyata ada alasan, di balik KLA Project tidak membuat album baru. Romulo Radjadin atau yang akrab disapa Lilo akhirnya menjelaskan alasannya. Menurutnya, pasar musik telah banyak berubah, sehingga tidak mudah bagi mereka untuk merilis karya terbaru.

"Kami akui KLA Project sudah tidak "seksi" di radio maupun TV," ujarnya di Jakarta Selatan, Senin (11/11).

Lilo lantas menceritakan  pengalaman tidak mengenakkan yang pernah mereka alami. Mereka pernah ditolak oleh salah satu radio saat ingin mempromosikan lagunya.

"Dulu pernah nawarin ke radio tapi ditolak dan disuruh promosiin ke Youtube," ujarnya.

Namun, Lilo bersyukur bandnya masih bisa bertahan di dunia musik Tanah Air selama tiga puluh tahun. Ia juga bangga, banyak anak muda sekarang yang kembali menggandrungi musik lawas, termasuk lagu-lagu KLA Project.

Dalam waktu dekat ini, KLA Project akan dijadwalkan manggung pada 26 Desember mendatang. Dalam ajang yang melibatkan musisi lintas generasi, KLA Project akan tampil di ICE BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement