Kamis 13 Nov 2014 19:45 WIB

Sumbang 1 Euro Lewat 1 Boneka IKEA

Lewat soft toys, IKEA mengajak pembeli menyumbangkan sebagian uangnya demi kualitas pendidikan yang lebih baik.
Foto: dok IKEA
Lewat soft toys, IKEA mengajak pembeli menyumbangkan sebagian uangnya demi kualitas pendidikan yang lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin membeli boneka lucu sekaligus berdonasi? Maka, belilah boneka atau soft toys yang dijual IKEA.

Sejak 9 November 2014 hingga 3 Januari 2015, IKEA Indonesia menggelar kampanye bertajuk Kampanye Boneka untuk Pendidikan. Kegiatan ini merupakan sebuah inisiatif untuk memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di negeri ini dan di seluruh dunia.

Selama periode tersebut, IKEA Foundation akan mendonasikan satu euro dari setiap penjualan boneka soft toys kepada UNICEF dan Save the Children untuk memberikan akses pendidikan yang lebih berkualitas kepada anak-anak di negara berkembang.

Alan Buckle, Store Manager IKEA Alam Sutera, mengatakan, pendidikan adalah cara yang paling ampuh dan efektif untuk membantu anak-anak terlepas dari kemiskinan. “Ketika seorang anak mulai dan tetap bersekolah, dia tidak hanya mengubah pola hidupnya, tetapi juga mengubah kehidupan generasi berikutnya. Ini merupakan perubahan kecil yang dapat membuka jalan yang lebih besar bagi masa depannya,” Alan menjelaskan.

Di Indonesia, IKEA Foundation mendanai sejumlah kegiatan untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam merawat anak-anak dengan disabilitas, mendukung layanan rehabilitasi berbasis masyarakat, meningkatkan akses pendidikan dan mempromosikan penerimaan terhadap anak-anak dengan disabilitas. Sejak 2012, program IKEA Foundation tersebut telah membantu 2.000 anak-anak dari 31 sekolah di 183 desa di Jawa Barat.

“Donasi dari IKEA Soft Toys for Education Campaign akan membantu melatih guru-guru dalam metode pengajaran yang ramah terhadap anak-anak, meningkatkan sistem perlindungan anak-anak, menyediakan perlengkapan pendidikan seperti pensil, buku, tas, membangun sekolah dan menyediakan air dan fasilitas toilet yang lebih baik, serta meningkatkan angka kehadiran di sekolah,” kata Alan.

Diluncurkan pada tahun 2003, IKEA Soft Toys for Education Campaign telah membantu lebih dari 11 miliar anak-anak dan telah mengumpulkan hampir 67 miliar euro bagi 99 proyek di 46 negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement