Selasa 11 Nov 2014 10:41 WIB

Lenny Agustin Hadirkan Kalung dari Botol Plastik

Rep: Desy Susilawati/ Red: Hazliansyah
Desainer Lenny Agustin
Foto: Republika/Rakhmawaty
Desainer Lenny Agustin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lenny Agustin, desainer nyentrik ini kembali membuat terobosan baru. Kali ini dia membuat kalung dari botol plastik bekas. 

Salah satunya dari tutup botol yang hanya digambar dengan cat permanen kemudian dirangkai menjadi satu. Tampilannya menjadi unik dan menarik.

"Saya memang suka mengumpulkan sampah sejak dulu. Ada barang lucu saya kumpulin. Padahal saya tidak tahu untuk apa," ujarnya dalam 'Upcycle to Next Level Save Our Sea' di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2015, pekan kemarin.

Melalui karyanya ini ia membuktikan bahwa membuat karya fashion yang bernilai tidak melulu harus mengeluarkan uang banyak. 

"Kalau sudah dibuat kalung, tidak akan terlihat seperti sampah. Cara membuatnya tidak sulit, tidak membutuhkan waktu lama, simple," ujarnya. 

Karya dari Lenny Agustin ini merupakan bagian dari tantangan dari The Body Shop dalam program Upcycle Project. Dalam pogram ini The Body Shop menantang tiga desainer, termasuk Lenny Agustin membuat produk fashion dari upcycle sampah plastik. 

“Tentu saya merasa sangat tertantang mengerjakan proyek ini, kami yakin dapat 'menghijaukan' fashion Indonesia,” ujar Lenny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement