Ahad 09 Nov 2014 11:37 WIB

Anda Introvert atau Ekstrovert, Ini Ciri-Cirinya

Rep: c16/ Red: Agung Sasongko
Perubahan Kepribadian (ilustrasi)
Foto: pondersphere.com
Perubahan Kepribadian (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dipermukaan, Introvert dan ekstravert tampak sama. Namun, pada dasarnya kedua sikap tersebut sangat berbeda terutama dari cara mereka merespon keadaan sekitar.

Seperti yang dilansir Huffingtonpost (11/7), ada 10 ciri seorang introvert berinteraksi dengan dunia sekitarnya.

1. Mereka menarik diri dari keramaian. Seorang introvert merasa keramaian membuat mereka terisolasi. Maka, sebisa mungkin mereka akan menjauh dari lautan manusia.

2.Mereka lebih suka terlibat percakapan mendalam daripada sekedar obrolan ringan. Bagi seorang introvert, interaksi akan menbuatnya, merasa terintimidasi oleh lawan bicaranya.

3. Mereka mudah bingung dan jarang merasa bosan Orang introvert memiliki perasaan yang sangat sensitif. Maka, ia akan merasa bingung bila berada di tengah keramaian. Sebaliknya, dia akan merasa tenang dan damai dalam kesendiriannya meskipun tanpa aktivitas berarti.

4. Mereka kreatif, memperhatikan detail, suka bekerja sendiri. Introvert lebih suka menghabiskan waktunya seorang diri atau dalam kelompok kecil.

5. Ketika dikelilingi banyak orang, dia akan memposisikan diri berada diluar lingkaran. Mereka tidak nyaman dengan keramaian dan keributan.

6. Mereka berpikir sebelum bicara

7. Mereka tidak terlalu peduli terhadap lingkungan mereka.

8. Mereka tertutup

9. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang sukses

10. Mereka tidak menyukai pembicaraan melalui telepon

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement