Jumat 07 Nov 2014 18:31 WIB

Pantai, Andalan Terbesar Wisata di Pulau Weh

Casanemo, Pantai Sumur Tiga, Pulau Weh, Aceh
Foto: ROL/Winda Destiana
Casanemo, Pantai Sumur Tiga, Pulau Weh, Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- Keindahan alam masih menjadi daya tarik pariwisata di Indonesia. Pantai terutama, banyak wisatawan masih mengidolakan pantai sebagai tempat pelesiran mereka.

Salah satunya adalah Pulau Weh. Sudah dikenal luas, bahwa pariwisata di kawasan ini menjual pantai sebagai daya tarik wisatawan lokal ataupun asing.

Kepala Dinas Pariwisata Sabang, Zulfi Purnawati mengatakan wisatawan baik asing maupun lokal paling banyak mengunjungi laut.

"Banyak dari mereka masih memilih menghabiskan liburan di laut, pantai, untuk menikmati keindahannya," katanya ketika ditemui Republika belum lama ini di Sabang, Pulau Weh, Aceh.

Selain menikmati keindahan, aktifitas lain yang gemar dilakukan wisatawan adalah snorkling, ataupun diving.

"Bukan hanya bersantai-santai di pinggir pantai saja, banyak dari mereka yang penasaran dengan kehidupan bawah laut Pulau Weh ini, jadi mereka tidak melewatkannya begitu saja. Snorkling dan diving masih menjadi pilihan mereka," katanya menjelaskan.

Diketahui sebelumnya, Sabang merupakan salah satu kota besar di Pulau Weh, Aceh. Pulau ini mendapatkan sertifikat sebagai area laut terbersih di yang ada di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement