Jumat 07 Nov 2014 13:14 WIB

Gandeng 516 Mahasiswa Berprestasi, Denny Malik Gelar 'Damai Bumi Dewata'

Denny Malik bersama 516 mahasiswa penerima Beswan Djarum menggelar pertunjukan 'Damai Bumi Dewata'
Denny Malik bersama 516 mahasiswa penerima Beswan Djarum menggelar pertunjukan 'Damai Bumi Dewata'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koreografer kenamaan Indonesia, Denny Malik menggelar pergelaran seni bertajuk "Damai Bumi Dewata". 

Dalam pertunjukan yang memadukan unsur suara dan gerak itu, Denny Malik berkolaborasi dengan 516 mahasiswa berprestasi penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) 2014/2015. 

"Pergelaran ini dikemas dalam bentuk nonstop review musical," ujar Denny Malik usai pertunjukan tersebut beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Selama empat hari, ujar Denny, ia bersama tim lebih dulu memberi pelatihan kepada seluruh peserta. 

Tema "Damai Bumi Dewata" sengaja dipilih sebagai pengingat keseimbangan hidup. Berangkat dari falsafah tradisional kehidupan masyarakat Bali yang dikenal dengan Tri Hita Karana. Sebuah kebutuhan dasar manusia untuk menciptakan keseimbangan hubungan antara sesama manusia, alam dan lingkunganya dan Sang Pencipta. 

"Saya berharap pergelaran ini dapat memunculkan kepekaan Beswan Djarum terhadap lingkungan dan dapat bersyukur atas kekayaan alam dengan cara menjaganya," kata dia. 

Primadi H Serad, Program Director Bakti Pendidikan Djarum Foundation mengatakan, pergelaran tersebut merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan Nation Building yang diberikan kepada penerima program Beswan Djarum pada 30 Oktober hingga 4 November silam. 

Di program itu, mereka mendapat pelatihan soft skill yang meliputi diskusi kebangsaan, cultural visit dan ditutup dengan pergelaran seni tersebut. 

"Kegiatan ini diberikan kepada seluruh penerima beasiswa itu untuk menciptakan pemimpin Indonesia yang tidak hanya cakap secara intelektual, tetapi juga cakap secara emosional," ujar Primadi dalam pernyataan tertulis, Jumat (7/11). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement