Kamis 06 Nov 2014 16:19 WIB

Cukupi Kebutuhan Wisatawan, Sabang Tambah Hotel Besar

Pantai Iboih, Sabang, Pulau Weh, Aceh
Foto: ROL/Winda Destiana
Pantai Iboih, Sabang, Pulau Weh, Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- Demi mencukupi kebutuhan wisatawan di bidang akomodasi, Sabang mulai menambah tingkat hunian.

Hal ini seperti dikatakan oleh Zulfi Purnawati, Kepala Dinas Pariwisata Sabang, banyaknya wisatawan yang datang, Sabang masih terkendala di penginapan.

"Untuk penginapan kami akui memang belum mencukupi, namun di tahun depan akan ada kerjasama dengan salah satu grup hotel besar yang akan membangun hotel mereka di pusat kota," katanya kepada Republika belum lama ini di Sabang, Pulau Weh, Aceh.

Penambahan akomodasi ini dilihat dari kunjungan wisatawan belum lama ini yang berjumlah ribuan orang.

Untuk mensiasatinya, Zulfi mengandalkan bantuan warga yang rela menyewakan kamar kosong di rumah mereka untuk dihuni wisatawan selama pelesiran ke Sabang.

"Jadi saat itu saya dibantu dengan para warga yang mau rumahnya dijadikan guest house, meski hanya ada satu kamar, atau dua kamar di dalam rumah mereka. Ini sangat membantu, dan wisatawan rupanya senang berada di dekat masyarakat," paparnya.

Meski belum dilengkapi dengan hotel besar, beberapa guest house yang terletak di dekat objek wisata sangat membantu wisatawan mencari penginapan selama mereka berada di ujung barat Indonesia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement