Kamis 06 Nov 2014 14:14 WIB

80 Ribu Wisatawan Padati Sabang Setiap Tahun!

Salah satu keindahan alam di Pantai Iboih, Sabang, Pulau Weh, Aceh
Foto: ROL/Winda Destiana
Salah satu keindahan alam di Pantai Iboih, Sabang, Pulau Weh, Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- Kota yang berada di kawasan Pulau Weh, Aceh ini sudah dikenal luas oleh wisatawan lokal maupun asing.

Terbukti pada Libur Lebaran tahun ini, Sabang dikunjungi lebih dari 80 ribu orang wisatawan, mengalahkan jumlah penduduk asli yang ada di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Sabang, Zulfi Purnawati, mengatakan dirinya terkejut bahwa wisatawan yang datang berlibur ke Sabang semakin bertambah.

"Libur lebaran tahun ini, 80 ribu orang datang ke Sabang. Dua kalinya dari jumlah penduduk asli di kawasan ini," katanya ketika ditemui Republika belum lama ini di Sabang, Pulau Weh, Aceh.

Jumlah tersebut tentu belum menjadi jumlah akhir kunjungan wisatawan yang datang ke Sabang tahun ini. Masih ada dua bulan terakhir, dimana akhir tahun merupakan high season dan diperkirakan ribuan wisatawan semakin memadati Sabang.

"Jumlah itu belum total ya. Masih ada musim libur panjang di akhir tahun nanti, semoga bisa bertambah sehingga kunjungan wisatawan ke Sabang pada tahun ini mencapai target," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement