Rabu 05 Nov 2014 17:00 WIB

Ini Dia Busana Kerja Muslimah Modern

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi busana kerja bagi Muslimah rancangan Etu by Restu Anggraini.
Foto: dok Etu
Koleksi busana kerja bagi Muslimah rancangan Etu by Restu Anggraini.

REPUBLIKA.CO.ID, Restu Anggraini, desainer busana Muslimah menunjukkan eksistensinya dalam dunia mode. Kali ini ia terlibat dalam pekan mode terbesar se-Asia Tenggara Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 dengan mengusung brand ETU by Restu Anggraini.

Dalam koleksi teranyarnya ini, perempuan yang memang akrab disapa Etu bercerita tentang seorang wanita muda yang memiliki kehidupan karier dan kehidupan sosial yang sukses. Ia menikmati hidupnya dengan penuh semangat dan penuh percaya diri, tanpa mempedulikan hal-hal negatif di sekelilingnya.

Di pagelaran busana kali ini ia mengusung tema “Metropolished”. ETU menghadirkan busana yang fokus busana Muslimah bagi mereka yang memiliki karier profesional.

Koleksi ETU spring/summer 2015 yang dipamerkan pada hari Sabtu (1/11) lalu pukul 17.30 WIB banyak menggunakan warna muted dan monokromatik. Dengan dominasi warna putih dan abu-abu. “Tampilan tersebut memberikan kesan pakaian yang simple dan praktis,” ujar Restu.

Desainer yang masuk dalam program Indonesia Fashion Forward (IFF) 2 ini mengeluarkan koleksi basic garment seperti kemeja, celana panjang dan rok. Ia mempadupadankannya sedemikian rupa sehingga menghasilkan siluet yang clean. Sang desainer menyebutnya sebagai smart casual professional work wear.

“Yang menarik dan baru dari koleksi ini adalah aplikasi teknik anyaman dan permainan tekstur dan pattern yang secara alami dihasilkan dari material yang digunakan seperti sutera Makassar dan wol kashmir,” ungkapnya.

Menurutnya, geometri dan siluet yang dihasilkan oleh teknik anyaman tersebut secara konsisten diaplikasikan pada bagian kerah, lengan, serta bagian dada yang menunjukkan proporsi dan kreatifitas yang cantik antara desain, tekstur, dan tampilan yang fungsional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement