Rabu 05 Nov 2014 13:08 WIB

Indonesia Dorong Upaya Pembebasan Visa ke Sejumlah Negara

Jumpa pers usai rapat koordinasi Menteri Pariwisata dengan Menteri Koordinator Kemaritiman
Foto: ROL/Winda Destiana
Jumpa pers usai rapat koordinasi Menteri Pariwisata dengan Menteri Koordinator Kemaritiman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi menarik kunjungan wisatawan sebanyak mungkin, Indonesia melalui Kementerian Pariwisata akan mendorong upaya pembebasan visa ke sejumlah negara.

Dikatakan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya bahwa dengan adanya pembebasan visa, ini akan mendongkrak kunjungan wisman ke Indonesia.

"Lima negara tersebut adalah Tiongkok, Korea Selatan, Rusia, Jepang, serta Australia," katanya usai Rapat Koordinasi dengan Menteri Koordinator Kemaritiman, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (5/11).

Upaya ini dilakukan Arief menyusul adanya permasalahan pada pengurusan visa yang cenderung rumit, sehingga membuat wisatawan enggan berkunjung ke sebuah negara.

"Banyak yang mengeluhkan bahwa mengurus visa itu sulit, jadi kami rasa dengan adanya pembebasan ini, wisman yang berkunjung semakin banyak," katanya menambahkan.

Menurutnya, ke lima negara tersebut merupakan wisatawan asing yang paling sering berkunjung ke Indonesia. Terbukti dengan adanya peningkatan kunjungan wisatawan pada bulan September lalu yang masih di dominasi oleh wisatawan Tiongkok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement