Rabu 05 Nov 2014 07:49 WIB

Dorong Pariwisata, Aceh Tambah Hotel

Hermes Palace Hotel, Aceh
Foto: ROL/Winda Destiana
Hermes Palace Hotel, Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Mendorong pariwisata, Aceh akan menambah beberapa hotel untuk menampung kunjungan wisatawan yang setiap tahun bertambah.

Walikota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal mengatakan jumlah hotel di Banda Aceh semakin bertambah guna menampung wisatawan lokal maupun asing yang datang.

Dipaparkan olehnya, saat ini Banda Aceh memiliki beberapa hotel dengan daya tampung cukup besar dengan fasilitas internasional.

"Fasilitas sudah cukup baik untuk turis internasional, seperti Hermes Palace Hotel, Hotel Nangroe Aceh, Sultan Hotel, serta hotel lain yang memiliki daya tampung sedang," katanya ketika ditemui Republika belum lama ini di Pendopo Gubernur Aceh.

Tidak hanya itu, rencananya pada tahun 2015 mendatang, akan ada pertambahan hotel melihat kunjungan wisatawan asing maupun lokal yang terus meningkat.

"Wisatawan pun datang ke Aceh bukan sekedar berlibur, ada pula kunjungan pemerintah kota lain seperti Jakarta yang ingin melihat hukum syariah yang berlaku di kota ini," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement