Rabu 05 Nov 2014 07:14 WIB

Sabang, Destinasi Populer Bersinggahnya Kapal Pesiar

Salah satu pantai yang ada di Pulau Weh
Foto: ROL/Winda Destiana
Salah satu pantai yang ada di Pulau Weh

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Dilanda konflik berkepanjangan, serta diluluhlantakkan olhe bencana tsunami 10 tahun silam, Aceh mulai bangkit dengan mengandalkan pariwisata.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah bahwa pariwisata saat ini meningkatkan PDB (Produk Domestik Bruto).

"Aceh memiliki kawasan wisata menonjol yang dapat meningkatkan PDB kota ini setelah tsunami melanda beberapa tahun lalu," katanya ketika ditemui Republika di Pendopo Gubernur belum lama ini.

Ia menjelaskan lebih lanjut, salah satu potensi wisata yang sudah dikenal oleh dunia adalah Sabang. Di Sabang inilah, banyak kapal pesiar yang sudah mulai merapatkan kapal mereka meski sebentar.

"Sabang merupakan destinasi yang wajib dikunjungi. Sabang merupakan gerbang awal masuknya wisatawan internasional karena banyaknya kapal persiar yang singgah," katanya menambahkan.

Dalam satu tahun, sebanyak 7-10 kapal pesiar merapat di Sabang dan biasanya wisatawan berkeliling kawasan yang berada di Pulau Weh, ujung barat Indonesia ini untuk pelesiran.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement