Selasa 04 Nov 2014 19:34 WIB

Aransemen Ulang 13 Lagu Fariz RM dan Dian PP Resmi Diluncurkan

Peluncuran
Foto: ist
Peluncuran "Fariz RM and Dian PP in Collaboration with..."

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melalui proses yang cukup panjang dan rumit, album "Fariz RM and Dian PP in Collaboration with..." resmi diluncurkan. Album kompilasi ini berisi 13 lagu re-arrangement dari dua musisi legendaris Indonesia tersebut. 

Seno M Hardjo, penggagas sekaligus produser album mengerahkan kemampuan yang ia miliki dalam pembuatan album. 

"Album ini tidak sederhana, mulai dari proses persiapan, pemilihan musisi serta arranger. Semua yang kita pilih adalah musisi dan arranger yang 'ngetop'," ujar Seno dalam peluncuran album, Senin (3/11) malam, di Jakarta.

Para musisi yang dilibatkan diantaranya Sammy Simorangkir yang melantunkan kembali hits Dian PP tahun 1986, Kau Seputih Mati. Dengan aransemen orchestra oleh Andi Rianto, Sammy yang berduet dengan Dian mampu kembali melukis keindahan lagu ini. 

Selanjutnya ada Glenn Fredly yang juga berkolaborasi dengan Dian. Keduanya membawakan lagu Aku Cinta Padamu. "Terima kasih sudah memberi kesempatan buat saya menyanyi bersama sang legenda," kata Glenn. 

Kemudian ada Indah Dewi Pertiwi yang menyanyikan lagu Semua Jadi Satu, Maliq & D'Essentials membawakan Barcelona juga Citra Scholastika yang menyanyikan lagu Kurnia dan Pesona. 

Belum lagi Fatin Shidqia yang menyanyikan kembali lagu Demi Cintaku. 

Selain itu ada juga nama-nama seperti Angelica Martha Pieters, Ecoutez, 3 Composer, Isyana Sarasvati, Sandhy Sondoro, Tuffa Band juga Sore. 

"Dalam memilih mereka saya juga menggunakan hati, dan saya memang sudah tergambar lagu-lagu ini akan dinyanyikan siapa," ujar Seno. 

Seno berharap album ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Terlebih bagi mereka yang ingin bernostalgia dengan lagu-lagu hebat milik dua musisi legendaris Indonesia tersebut. 

"Untuk bisa penjualan yang berjuta-juta memang sedikit berat saat ini. Tapi dengan bekerjasama dengan KFC, kita optimis bisa dapatin angka untuk sekadar BEP," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement