Rabu 05 Nov 2014 10:00 WIB

Pilih Base Makeup Sesuai Warna Kulit

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Pilih base atau dasar riasan wajah yang sesuai dengan warna kulit agar riasan tampak natural.
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Pilih base atau dasar riasan wajah yang sesuai dengan warna kulit agar riasan tampak natural.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat merias wajah, perlu ketelitian dalam memilih warna. Baik untuk riasan dasar seperti foundation maupun untuk eye shadow dan lipstik. Berikut tips memilih dan menggunakan base secara tepat dari Brand Activation Specialist The Body Shop Indonesia, Iman Pulungan.

Menurutnya, pemilihan base sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit sehingga tampak natural dan tidak terlalu berbeda dengan kulit asli. Setelah memilih yang sesuai, Anda juga harus memperhatikan cara pemakaiannya.

“Dimulai dari setengah wajah terlebih dahulu agar rata, dimulai dari pipi lalu ke bagian yang lain. Dan yang penting diingat, pada daerah T ( T Zone ) pemakaian base jangan terlalu banyak agar tidak menggumpal,” ujarnya.

Selain warna makeup dasar, pemilihan eye shadow juga penting. Bagi perempuan yang berkulit gelap, menurut Iman lebih cocok menggunakan eye shadow berwarna hangat seperti perunggu dan terakota.

“Agar mata terlihat lebih indah dan segar, sebaiknya memilih eye shadow yang mempunyai butiran metalik halus,” sarannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement