Selasa 04 Nov 2014 08:20 WIB

Tips Ini Buat Rasa Masakan Lebih Baik (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat rasa masakan jadi lebih lezat.
Foto: Prayogi/Republika
Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat rasa masakan jadi lebih lezat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sentuhan-sentuhan kecil terkadang membuat perbedaan besar ketika Anda berada di dapur. ROLers, berikut adalah beberapa tips sederhana untuk mempersiapkan masakan, proses memasak, dan menyiapkan bumbu yang membuat rasa masakan Anda lebih baik dari lainnya, dilansir dari Test Kitchen New Family Cookbook oleh Life Hacker, Selasa (4/11).

6. Bumbui dengan gula

Makanan kecokelatan rasanya lebih baik. Untuk mempercepat prosesnya, maka bumbui dengan sejumput gula yang ditaburi protein tanpa lemak, seperti ayam dan makanan laut, atau sayuran.

7. Goreng rempah-rempah kering dengan mentega

Untuk mengintensifkan rasa bumbu halus dan bumbu kering, masaklah selama 1-2 menit di dalam mentega atau minyak sebelum menambahkan cairan ke dalam panci. Tambahkan bumbu kering ketika sayuran hampir matang.

8. Panggang kue kering sampai kecokelatan

Jangan pernah mengeluarkan roti dan kue Anda dari dalam oven sebelum warnanya kecoklatan. Anda juga tak perlu sekadar mengintipnya hanya untuk mengetahui adonan di atas loyang. Biarkan semuanya tetap berada di dalam pemanggang sampai waktunya tiba.

9. Tambahkan umami

Kecap dan ikan asing mengandun kadar glutamat tinggi, yang bisa membuat hindangan Anda menjadi gurih. Tambahkan satu atau dua sendok teh kecap ke gorengan cabai, sayuran sup atau tumis Anda.

10. Pastikan seluruh bumbu masak Anda lengkap dan masaklah sesuai dengan porsinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement