Senin 03 Nov 2014 14:52 WIB

Tiga Desainer di JFW Buat Aksesori dari Sampah

Rep: Dessy Susilawati/ Red: Yudha Manggala P Putra
Model memperagakan busana karya Amata yang bertajuk
Foto: Antara
Model memperagakan busana karya Amata yang bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 akan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Kali ini, ada tiga desainer yang membuat aksesoris dan tas dari sampah.

Mereka adalah Lenny Agustin, Carla Handayani, XSProject and Impac+ Ketiganya berkomitmen memberdayakan sampah untuk menjadi barang yang lebih memiliki nilai. Dan mereka aplikasikan dalam industri fashion. Harapannya agar sampah bisa dilirik masyarakat dan mereka tidak malu menggunakannya untuk tampil fashionable.

Dalam pembuatan aksesoris dan tas dari sampah ini, para desainer bekerjasama dengan The Body Shop Indonesia lewat program Zero Waste dan Waste4Change. Mereka menggunakan sampah dari tong sampah Waste4Change dan dan dari beberapa tempat lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak para pecinta fashion atau fashionista untuk peduli dengan sampah. Mereka ingin pecinta fashion ikut sadar mengenai pentingnya pengolahan sampah yang dalam event besar sebagai bentuk menjaga kelestarian alam.

"Dalam JFW 2015, The Body Shop Indonesia mengajak para pecinta fashion untuk dapat mengekspresikan kreativitas mereka dengan memanfaatkan sampah sehingga sampah yang tak bernilai dapat kembali bernilai tinggi untuk menunjang penampilan mereka," ujar Group Head of Corporate Communication The Body Shop Indonesia, Rika Anggaraini dalam The body shop exclusive lunch with media di En Dinning, LG Floor, Crystal Lagoon, Senayan city, Jakarta, Senin (3/11)

Karya mereka akan ditampilkan dalam pagelaran busana Upcycle To The Next Level Save Our Sea di JFW 2015 pada hari Jumat, 7 November 2014 mendatang pukul 16.30 sampai 17.30 WIB di Atrium Senayan City, Jakarta. Penasaran bagaimana karya ketiga desainer ini?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement