Sabtu 01 Nov 2014 15:05 WIB

Jakarta Fashion Week 2015 Dihadiri Seleb Dunia

Rep: Nora Azizah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Model memperagakan busana karya Amata yang bertajuk
Foto: Antara
Model memperagakan busana karya Amata yang bertajuk "Spring Summer 2014" pada Jakarta Fashion Week 2013, Jakarta, Senin (21/10). Busana karya desainer Thailand tersebut bertemakan cinta dengan menampilkan bunga sebagai simbol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 resmi dibuka, Sabtu (1/11). Bertempat di Senayan City, Jakarta, pekan mode terbesar se-Asia Tenggara ini dihadiri selebritas pencinta fashion dunia.

Beberapa di antaranya Sarah Kate Watson yang merupakan pembawa acara program televisi K-Style di Star World.

Selain itu ada pula Colin McDowell yang merupakan komentator fashion terkemuka asal Inggris. McDowell yang juga Chief Fashion Editor di Sunday Times, Inggris ini dipastikan mampir mengunjungi panggung JFW 2015.

"Indonesia sedang menjadi pusat perhatian bagi fashion dunia," kata Ketua Umum Jakarta Fashion Week Svida Alisjahbana saat konferensi pers.

Tidak heran apabila pelaku fashion dunia melihat acara ini sebagai satu sorotan penting. Indonesia sudah menjadi bagian dari fashion dunia dan akan menjadi motor penggerak dalam perkembangannya.

Dalam setiap acara, JFW selalu memperlihatkan pergerakan mode di Indonesia. Melalui acara ini para desainer juga memiliki kesempatan besar meraih eksposur secara luas.

Beberapa negara seperti Italia, Australia, Jepang, Norwegia, Singapura, dan Malaysia menurunkan para jurnalisnya untuk mengabadikan momen ini.

Tahun ini sebanyak 10 desainer mancanegara yang berasal dari Inggris, Jepang, Thailand, dan Korea juga turut berpartisipasi. Acara pekan mode terbesar di Indonesia ini melibatkan 18 desainer busana muslim, 30 label Indonesin Fashion Forward, dan 42 label sekolah mode ternama. Demi keberlangsungan acara juga melibatkan lebih dari 220 desainer dan label lokal serta internasional. Tidak hanya itu, sekitar 230 model terlibat dalam 70 show untuk menamilkan lebih dari 2.600 tampilan busana. Tak heran apabila tahun ini menjadi pekan mode yang lebih megah dari sebelumnya.

Pada penyelenggaraan tahun lalu lebih dari 57 ribu foto runaway JFW diunduh para jurnalis, baik dalam negeri maupun luar. Beberapa negara termasuk Amerika Serikat, Prancis, Arab Saudi, dan Belanda menjadi negara-negara yang memberitakan.

Angka ini meningkat sekitar 30 persen dari pekan JFW sebelumnya. "Tahun ini tentunya diharapkan lebih meningkat lagi," kata Svida. Pekan mode ini akan berlangsung 1-7 November 2014 mendatang. So, be a part of it!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement