Sabtu 01 Nov 2014 11:49 WIB

Wisata NTB Akan Ditayangkan di Penerbangan Garuda Indonesia

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Hazliansyah
 Pulau Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Foto: zul15.student.umm.ac.id
Pulau Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)-Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat kesempatan menayangkan video wisata NTB di penerbangan Garuda Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB), 

Promosi ini, kata Ketua BPPD NTB, Taufan Rahmadi, merupakan yang pertama kalinya dan NTB menjadi satu-satunya provinsi yang mendapat kesempatan itu.

"In-flight promotion di Garuda ini merupakan yang pertama kami lakukan," kata Taufan dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/1).

Taufan mengatakan, kepastian berpromosi dalam penerbangan Garuda sudah disampaikan Secretary to Vice President In-Flight Services Garuda, Rossana Manurung. Hal itu disampaikan melalui surat dengan nomer GARUDA/JKTCIGA/20034/14, tertanggal 30 Oktober 2014. Penayangan perdana promosi pariwisata NTB itu akan dilakukan 19 November mendatang.

Taufan berharap, penayangan perdana video promosi di penerbangan Garuda itu kita akan di-launching oleh Gubernur NTB, TGH M. Zainul Majdi. 

Gubernur kata Taufan, dijadwalkan meluncurkannya bersama-sama dengan Menteri Pariwisata, Arief Yahya. 

"Kami harap ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat NTB, dan kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik bisa menunjukkan grafik peningkatan signifikan ke Lombok dan Sumbawa," kata Taufan.

Ada pun penayangan video promosi pariwisata NTB di Garuda Indonesia, akan diputar selama 15 menit, yakni sebelum pesawat mendarat (landing) di bandara tujuan. Penayangannya akan dilakukan secara serentak di semua seat (ekonomi dan bisnis) untuk pesawat yang sudah dilengkapi monitor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement