Jumat 31 Oct 2014 13:06 WIB

Lagu-Lagu ‘Epik High’ Tak Layak Siar

Rep: MG ROL 27/ Red: Indira Rezkisari
Epik High
Foto: Kpopstarz
Epik High

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Peraturan ketat mengenai standar kelayakan siar lagu-lagu masih diterapkan para stasiun penyiaran Korea Selatan, yaitu SBS, KBS, dan MBC. Grup musik hip hop ‘Epik High’ dibawah naungan YG Entertaiment yang beranggotakan Tablo, Mithra Jin, dan DJ Tukutz pun menjadi salah satu korban dari ketatnya peraturan tersebut.

Beberapa lagu dalam album terbaru Epik High yang bertajuk ‘Shoebox’ telah dianggap tak layak siar. KBS pun menjadi stasiun televisi pertama yang mengeluarkan keputusan tersebut kepada publik.

Sekitar enam lagu dalam album tersebut, yaitu ‘Encore’, ‘Life Is Good’, ‘Lesson 5’, ‘Born Hater’, dan ‘Eyes, Nose, Lips’ telah dinyatakan tak layak siar karena banyaknya kata vulgar  dan mengumpat dalam lagu-lagu tersebut.

Setelah KBS, stasiun penyiaran lainnya, yaitu SBS menyatakan bahwa lagu yang telah disebutkan KBS sebelumnya juga diputuskan tak akan ditayangkan di kanal mereka karena ekspresi vulgar dalam liriknya. Begitu juga dengan MBC yang memutuskan hal yang sama, kecuali untuk lagu ‘Life Is Good’.

Namun keputusan yang ditetapkan oleh ketiga stasiun tersebut tidak  akan mengganggu kegiatan promosi ‘Epik High’, karena dua lagu title track dalam album tersebut, yaitu ‘Spoiler’ dan ‘Happen Ending’ berhasil lolos uji kelayakan siar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement