Jumat 31 Oct 2014 09:00 WIB

Ini Mengapa Mendahulukan Suami dari Karier Menguntungkan Istri (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan yang mendahulukan hubungan dengan suaminya justru akan merasakan karier yang lebih baik.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Perempuan yang mendahulukan hubungan dengan suaminya justru akan merasakan karier yang lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendahulukan cinta sebelum kesuksesan karier? Sebuah buku baru karangan Jennifer Wilkov (41 tahun) dan Kimberly Mylls (42) berjudul 'Boys Before Business' berpendapat bahwa istri yang memprioritaskan pasangan atau suaminya di atas karier adalah pilihan cerdas.

Berdasarkan filosofi mereka, perempuan yang membuat hubungan dengan pasangan menjadi prioritas utama, akan berakhir dengan kehidupan cinta sekaligus pekerjaan yang sukses.

ROLers, berikut tanya jawab dengan kedua penulis, dilansir dari Marie Claire, Jumat (31/10).

T: Mengapa wanita harus memprioritaskan pria di atas karier mereka? Bukankah itu agak kuno?

J: Orang-orang mengatakan konsep kami ini kontroversial sebelum mereka mengambil waktu untuk memahaminya. Kami menyarankan perempuan menempatkan diri mereka pertama, hubungan mereka kedua, dan karier mereka terakhir. Itulah kunci untk memiliki hubungan yang abadi. Ini bukan soal menjadi tradisional atau modern, ini tentang mencari tahu apa yang Anda inginkan dalam hidup. Hal yang sama berlaku untuk suami. Dia harus menempatkan istri sebelum kariernya.

T: Apa makna sebenarnya dari memprioritaskan suami di atas karier? Bukankah pasangan harus berkomunikasi dan bersosialisasi terlebih dahulu?

J: Tepat. Ini penting bagi wanita untuk mencurahkan waktu dan energi untuk suaminya seperti yang mereka lakukan pada pekerjaan mereka. Jadi, hormati aturan dan kesepakatan dengan suami Anda, bukan melanggarnya. Tanyakan pada diri Anda, jika hari ini adalah hari terakhir di bumi ini, maka mana yang Anda pilih? Tetap berada di belakang meja kerja atau dengan pria yang Anda cintai?

Letakkan segala sesuatunya sesuai dengan perspektif.

T: Bagaimana jika saingan Anda di kantor dipromosikan dalam hal pekerjaan lebih dulu karena dia lebih memprioritaskan pekerjaan dibandingkan Anda?

J: Kami benar-benar percaya bahwa hal sebaliknya akan terjadi. Anda pasti tampil lebih baik di tempat kerja ketika Anda mendapatkan sebentuk dukungan penuh cinta dari suami dan keluarga Anda di rumah. Suami pastinya menginginkan Anda sukses dalam karier Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement