Kamis 30 Oct 2014 17:02 WIB

Ganggu Para Jomblo, Legacy Pictures Angkat Film 'Kapan Kawin?'

Para pendukung film 'Kapan Kawin' saat syukuran jelang syuting
Foto: ist
Para pendukung film 'Kapan Kawin' saat syukuran jelang syuting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perfilman Indonesia terus bergeliat. Hal itu terlihat dari bermunculannya rumah produksi baru.

Salah satunya Legacy Pictures yang mengkhususkan diri memproduksi film layar lebar. Sebagai film pertama, Legacy Pictures mengangkat film komedi romantis berjudul "Kapan Kawin?". 

Film ini disutradarai oleh Ody C Harahap dan dibintangi sejumlah nama besar perfilman Indonesia seperti Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Feby Febiola, Adi Kurdi, Ivanka Suwandi dan lainnya. 

Robert Ronny, produser sekaligus penulis skenario punya alasan memilih genre komedi romantis di film pertamanya ini. Ia ingin menyajikan film yang ramah dengan selera penonton namun memiliki kualitas yang tidak sembarangan. 

"Untuk mendapat perhatian tidak gampang, harus ringan tapi juga harus ada poin yang disampaikan," ujar Robert Ronny saat syukuran jelang produksi film "Kapan Kawin?", Rabu (29/10). 

Untuk itu ia bersama Monty Tiwa (penulis skenario) mengangkat tema yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Yakni pertanyaan kapan menikah. 

"Pertanyaan tersebut tentunya sudah tidak asing lagi bagi para jomblo di Indonesia. Biasanya saat berkumpul, terutama bersama keluarga pasti topik ini salah satu yang sering dibicarakan," kata dia. 

Hal senada diungkapkan Ody C Harahap, ia ingin membuat film yang dapat mengganggu para jomblo. 

"Pertanyaan itu enak ditanyain tapi buat beberapa rang mengganggu dan jadi teror. Kita berharap filmnya tidak semengganggu itu, tapi tetap relate," katanya. 

"Kapan Kawin?" bercerita tentang Dinda (Adinia Wirasti) yang sukses menitir karier di Jakarta. Namun ia masih dianggap kurang oleh orangtuanya karena status single yang masih melekat, meski usianya sudah mendekati 30 tahun. 

Bagi Gatot (Adi Kurdi) dan Dewi (Ivanka Suwandi) orangtua Dinda, status itu adalah kegagalan mereka. 

Dinda akhirnya menyusun rencana demi meredam kegelisahan orangtuanya. Ia berencana menyewa Satrio (Reza Rahadian), seorang akter teater idealis yang merupakan kenalan sahabatnya untuk dijadikan "pacar palsu" Dinda saat ulang tahun pernikahan orangtuanya di Jogja. 

Namun nasib berkata lain. Rencana yang sudah disusun matang oleh Dinda justru menjadi sebuah kekacauan besar, kekacauan yang akan membawa Dinda menemukan cinta sejatinya. 

"Tema ini semoga relate dengan masyarakat," ujar Robert Ronny. 

Film "Kapan Kawin" akan menjalani proses syuting di awal November 2014 dengan mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Yogyakarta. Rencananya "Kapan Kawin" akan tayang pada 12 Februari 2014 mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement