Kamis 30 Oct 2014 15:59 WIB

Menteri Pariwisata akan Pasang WiFi di Kota Tua

(ki-ka): Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arief Budiman, Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Ketua Board of Executives Jakarta Old Town Revitalization Lee Che Wei  saat mengunjungi Kota Tua
Foto: Republika/Hazliansyah
(ki-ka): Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arief Budiman, Menteri Pariwisata Arif Yahya dan Ketua Board of Executives Jakarta Old Town Revitalization Lee Che Wei saat mengunjungi Kota Tua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata Arief Yahya akan memasang koneksi internet gratis di sejumlah titik di Kota Tua Jakarta. Hal ini untuk membuat Kota Tua menjadi destinasi favorit di Jakarta. 

"Saya sudah minta kepada Telkom untuk segera memasang wifi di sini (Kota Tua). Hari ini juga sudah terpasang," kata Arief Yahya saat mengunjungi Kota Tua Jakarta, Rabu (29/10) kemarin. 

Sebelumnya Menpar mengatakan Information & Communication Technology (ICT) merupakan hal penting untuk direalisasikan di Kota Tua. Dengan kelengkapan itu, akan membuat wisatawan nyaman dan betah berada di Kota Tua. 

"Wisman kita tahun depan targetnya adalah 10 juta. Nah dengan adanya wifi ini akan mengundang ketertarikan orang luar," kata dia. 

Ke depan Menpar berharap makin banyak BUMN atau kementerian yang bersinergi untuk membuat pariwisata Indonesia semakin besar. 

"Satu Indonesia kita harus sama-sama berfikir untuk keluar. Pesaing kita bukan di dalam negeri, tapi adalah luar negeri seperti Malaysia atau Thailand," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement