REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah tagline atau kalimat sangat penting untuk disematkan pada sebuah tempat atau lokasi.
Hal ini penting untuk membangun brand awareness terhadap tempat tersebut. Dengan begitu, wisatawan atau pengunjung akan mudah mengingat sebuah destinasi.
Begitu juga untuk kawasan Kota Tua, Jakarta. Salah satu destinasi di Jakarta ini sudah saatnya disematkan sebuah tagline yang menarik.
"Jadi penting untuk memikirkan tagline kota tua ini," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mengunjungi proses revitalisasi Kota Tua, di Jakarta, Rabu (29/10) kemarin.
Tidak tanggung-tanggung, ia meminta kepada Jakarta Old Town Revitalitation Corp (JOTRC) selaku pelaksana revitalisasi untuk memikirkan sebuah tagline yang sifatnya dunia. Mengingat Jakarta sebagai ibu kota negara, akan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.
"Kalau bisa labelnya yang mendunia," ujarnya.
Hal itu, kata Arief, dapat membuat rasa percaya tinggi terhadap Jakarta, khususnya kota tua untuk menjadi destinasi wisata dunia.
"Kita bisa lihat kota tua di mexico city, dia berhasil menjadi destinasi sehingga pengunjungnya berjuta-juta tiap tahun. Dan yang paling penting memberikan efek secara ekonomi dan sosial," kata dia.