Rabu 29 Oct 2014 15:32 WIB

Trik Tepat Menggunakan Serum Wajah (2-Habis)

Serum menjadi tren kecantikan karena kandungannya yang disebut kaya nutrisi.
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Serum menjadi tren kecantikan karena kandungannya yang disebut kaya nutrisi.

REPUBLIKA.CO.ID, Membersihkan wajah, melembabkannya, dan mengoleskan tabir surya merupakan fondasi dari perawatan wajah. Beberapa tahun terakhir rutinitas membersihkan wajah bertambah dengan produk baru yang memperpanjang rangkaian perawatan.

Salah satu produk tersebut adalah serum. Cairan yang satu ini disebut-sebut kaya nutrisi hingga mampu memberi tampilan kulit yang sehat, cantik, serta berkilau. Karena itu, seperti dikutip dari laman Dailymakeover, Rabu (29/10), sangat penting untuk menggunakan serum dengan tepat.

5. Pandang sebagai investasi

Serum umumnya lebih mahal dari produk perawatan kulit lainnya. Ini karena serum berisi bahan-bahan yang mahal seperti peptides, sel punca, atau bahkan vitamin.

6. Bahan aktif

Serum bukan sekadar spesial atau pelembab yang lebih baik. Serum bekerja untuk memastikan bahan aktif di dalamnya bisa menembus bagian terluar kulit untuk akhirnya masuk ke sel kulit di bagian dalam.

7. Simpan di tempat dingin

Beberapa serum disimpan di wadah berwarna gelap atau tidak transparan. Ini karena serum penuh bahan aktif yang umurnya biasanya lebih pendek dari produk yang sedikit bahan aktifnya. Hindari menyimpan serum di tempat yang panas dan lembab. Simpan di dalam kulkas.

Penyimpanan di tempat dingin membantu menjaga bahan aktifnya. Sekaligus menjadikan serum lebih segar saat diaplikasikan di pagi hari.

8. Bukan untuk semua orang

Beri serum beberapa waktu untuk bekerja. Bersiaplah juga bila harus gagal. Ini karena tidak semua serum cocok untuk semua orang. Beberapa orang yang mengalami masalah kulit seperti eczema atau rosacea mungkin saja tak cocok saat memakai serum. Selalu konsultasikan dengan dokter kulit sebelum menggunakan produk perawatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement