Rabu 29 Oct 2014 15:23 WIB

Trik Tepat Menggunakan Serum Wajah (1)

Serum menjadi tren kecantikan karena kandungannya yang disebut kaya nutrisi.
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Serum menjadi tren kecantikan karena kandungannya yang disebut kaya nutrisi.

REPUBLIKA.CO.ID, Membersihkan wajah, melembabkannya, dan mengoleskan tabir surya merupakan fondasi dari perawatan wajah. Beberapa tahun terakhir rutinitas membersihkan wajah bertambah dengan produk baru yang memperpanjang rangkaian perawatan.

Salah satu produk tersebut adalah serum. Cairan yang satu ini disebut-sebut kaya nutrisi hingga mampu memberi tampilan kulit yang sehat, cantik, serta berkilau. Karena itu, seperti dikutip dari laman Dailymakeover, Rabu (29/10), sangat penting untuk menggunakan serum dengan tepat.

1. Sesuai tahapan

Serum paling baik digunakan sebelum pelembab dibubuhkan ke wajah. Ini agar pelembab bisa menembus masuk ke kulit di lapisan dalam. Saat menggunakan produk untuk wajah, pahami pentingnya mengaplikasikannya sesuai teksturnya yakni dari yang paling ringan hingga ke yang terberat.

2. Berikan waktu untuk bekerja

Setelah menggunakan serum, beri ia waktu untuk meresap ke kulit sebelum menggunakan pelembab. Setelah serum diserap kulit, pelembab yang dioleskan akan lebih mudah masuk ke permukaan kulit. Metode ini juga membantu menghindari tampilan yang berminyak karena terlalu memaksakan lapisan-lapisan produk ke kulit.

3. Sedikit itu lebih baik

Serum adalah senyawa konsentrat, sehingga cuma dibutuhkan sedikit untuk memberi manfaat banyak. Karena konsentrasinya yang tinggi, serum bisa cukup berat di wajah. Sehingga ada kemungkinan kulit akan overdosis bila diberi terlalu banyak.

Ketimbang menumpuknya, coba oleskan beberapa tetes serum saja di ujung jari. Bila kurang, selalu bisa ditambahkan lagi.

4. Pilih dengan hati-hati

Ada berbagai pilihan serum yang tersedia. Mana yang dipilih tergantung dari bahan-bahan di dalamnya. Anda bisa memilih serum yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk antipenuaan dini, mencerahkan kulit, melindungi dari matahari atau lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement