Senin 27 Oct 2014 21:34 WIB

Indonesia AirAsia Extra Tawarkan Terbang Murah ke Melbourne

Salah satu pesawat AirAsia.
Foto: blogspot.com
Salah satu pesawat AirAsia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia Extra yang khusus untuk penerbangan berbiaya hemat jarak jauh, siap melayani rute perdana dari Bali menuju Melbourne, Australia.

"Kami sangat terkesan dapat menjadi maskapai penerbangan berbiaya hemat pertama di Indonesia yang mengoperasikan penerbangan jarak jauh atau long haul, dan juga antusias terhadap peluncuran rute perdana ini," kata CEO Indonesia AirAsia Extra Soeratman Doerachman di Jakarta, Senin.

Ia mengharapkan, dibukanya penerbangan ini akan lebih banyak wisatawan dari Australia yang datang ke Indonesia sehingga dapat memberikan keuntungan ekonomi bagi Indonesia.

Sebaliknya, ujar dia, kini masyarakat Indonesia dapat menikmati keindahan Melbourne, Ibu kota dari negara bagian Victoria, dengan harga yang hemat.

"Kami juga sangat senang dapat menawarkan lebih banyak opsi bagi masyarakat di Australia untuk menjelajahi Asia dengan mudah dari Bali ke berbagai tujuan di jaringan penerbangan Grup AirAsia," katanya.

Indonesia AirAsia Extra yang merupakan afiliasi dari AirAsia X Berhad, mengumumkan rute perdana dari hub di Bali menuju Melbourne menyusul diraihnya Air Operator Certificate pada Agustus 2014.

Maskapai tersebut mengoperasikan penerbangan jarak jauh itu akan melayani rute Bali-Melbourne sebanyak 5 kali dalam sepekan mulai 26 Desember 2014.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement