Rabu 22 Oct 2014 15:40 WIB

Biarawati Kontroversial Ini Memenangi Kontes The Voice Italy

Cristina Scuccia
Foto: www.huffingtonpost.co.uk
Cristina Scuccia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -— Para juri kontes “The Voice Italy” tidak dapat mempercayai telinga mereka, ketika mereka mendengar biarawati Cristina Scuccia membawakan lagi Alicia Keys’ “No One,” tapi mereka terlihat terkejut ketika melihat sosok Scuccia yang sebenarnya.

Juri akan memulai acara dengan membelakangi panggung, dan ketika mereka menyukai dengan apa yang didengar, mereka akan membalikkan badan ke panggung. Alangkah terkejutnya ketika mereka melihat penampakan biarawati berumur 25 tahun, anggota dari keluarga suci biarawati Ursuline, yang membuat gempar dengan penampilannya memakai pakaian biarawati lengkap dengan salip perak.

Baca Juga

Biarawati asal Silicia tersebut datang ke acara ditemani empat biarawati dari komunitasnya sebagai orang tuanya. “Saya datang kesini karena saya memiliki talenta, dan saya mau menunjukkan dan membagikan talenta tersebut,” ujar Scuccia kepada Catholic News Agency.

Wanita yang akrab dipanggil Sour Scuccia (Suster Scuccia) ini lahir di Comiso, Italia pada 19 Agustus 1988 silam. The Voice Italy bukanlah yang pertama dalam pengalamannya bermusik. Pada tahun 2008, Biarawati ini pernah memerankan Biarawati Rosa, yang merupakan pendiri komunitasnya, dalam drama musikal merayakan 100 tahun Ursulin.

Pengalamannya tersebut, telah mengubah Suster Scuccia secara keseluruhan, hingga akhirnya ia memutuskan pertunangannya dan memilih menjadi salah satu biarawati dalam keluarga suci Ursuline.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement