Rabu 22 Oct 2014 13:14 WIB

Duh, Taman Dijadikan Ajang Vandalisme Oleh Pengunjung

Rep: C97/ Red: Winda Destiana Putri
Taman Kota
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Taman Kota

REPUBLIKA.CO.ID, TOMANG - Sejumlah coretan terpampang di tembok Taman Cattleya yang berwarna putih. Coretan itu tampak mengurangi keindahan taman dan memunculkan kesan berantakan.

Selain karena perilaku tak bertanggung jawab, tidak ada sama sekali papan himbauan untuk mencegah vandalisme. Beberapa pengunjung taman yang hendak berfoto mengaku merasa terganggu.

"Kan sayang dicoret-coret seperti itu. Jadi enggak indah lagi. Harusnya ada papan himbauan dilarang mencoret fasilitas taman", ungkap Andi (20), pengunjung taman, ketika ditemui Republika belum lama ini.

Kepala Seksi Pertamanan Dinas Pertamanan dan Pakaman DKI Jakarta, Cristian pun mengakui belum dipasangnya himbauan apapun, terutama yang berbentuk papan. Namun pihaknya masih mengupayakan pengawasan terhadap taman-taman di Ibu Kota.

"Iya memang belum ada papan himbauan. Tapi kami sedang berproses membuatnya. Untuk tindakan tembok-tembok yang kotor kami akan cat lagi. Kalau ada yang rusak ya kami perbaiki lagi. Kami tetap melakukan pengawasan terhadap taman", kata Cristian.

Selain papan himbauan, kelak akan dibentuk pula jam aktif taman. Menurut Cristian pihaknya selalu dan akan menegur siapa saja yang merusak fasilitas taman dan mengganggu kenyamanan taman. Ini sesuai dengan Perda nomer 8 tahun 2007 terkait penertiban tempat umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement