Rabu 22 Oct 2014 12:17 WIB

Pria Yahudi Ini Enggan Duduk Bersebelahan dengan Perempuan

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
Delta Airlines
Foto: ABC News
Delta Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pesawat Delta Airlines terpaksa menunda penerbangan dari New York ke Tel Aviv selama satu jam karena sekelompok laki-laki dan wanita Yahudi Ultra Ortodoks menolak duduk di kursi pesawat yang sebelahnya penumpang lawan jenis.

Dari pada duduk bersebelahan dengan lawan jenis, kaum Yahudi ortodoks memilih turun dari pesawat dan mencari pesawat lain ke Israel.

Akhirnya, mau tidak mau, Delta Airlines harus menurunkan bagasi mereka dari kompartemen. Ini menyebabkan pesawat terlambat selama satu jam seperti dilansir Haaretz.com Rabu (22/10).

Perwakilan dari Delta Airlines menyatakan, seharusnya pesawat Delta Airlines yang terbang  dari Bandara Kennedy sampai  ke Bandara Ben Gurion  tepat pukul 14:35.

Namun karena ulah kaum Yahudi ortodoks yang lebih memilih turun dari pesawat dari pada duduk di sebelah penumpang lawan jenis, penerbangan mereka terpaksa ditunda satu jam.

Sejak beberapa bulan lalu dilaporkan terdapat beberapa kasus penerbangan yang terlambat disebabkan laki-laki Yahudi Ultra Ortodoks menolak duduk di sebelah penumpang wanita. Bahkan sejumlah pria Yahudi itu menawarkan memberi uang kepada penumpang wanita agar mereka mau pindah ke kursi lain.

Bahkan, penumpang Yahudi Ortodoks disebutkan lebih memilih berdiri di lorong pesawat di antara kursi-kursi dari pada harus duduk berdampingan dengan penumpang perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement