Selasa 21 Oct 2014 15:11 WIB

Mikeneko, Kucing Lucu Penjual Ubi Bakar

Mikeneko penjual ubi bakar
Foto: Rocketnews24
Mikeneko penjual ubi bakar

REPUBLIKA.CO.ID,

JEPANG -- Kucing bukan hanya menjadi serial kartun favorit di negeri sakura ini. Namun kucing juga bisa dimanfaatkan untuk berdagang lho, seperti apa?

Anda pasti sering melihat stand makanan yang berada di pinggir-pinggir jalan besar. Biasanya, mereka menjual makanan seperti burger atau eskrim.

Tak berbeda jauh, di Jepang juga ada sebuah stand yang menawarkan makanan secara berkeliling. Pada musim dingin, biasanya akan banyak dijumpai pedagang ubi bakar keliling. Namun jika Anda beruntung, Anda akan bertemu dengan kucing penjual ubi bakar tersebut.

Dilansir dari Rocketnews24, Selasa (21/10), di Kurayoshi ubi bakar adalah makanan yang sangat popular. Apalagi di saat musim gugur atau musim dingin, ubi merupakan makanan paling dicari oleh masyarakat.

Uniknya Kurayoshi adalah penjual ubi bakar di kota ini menggunakan kostum kucing berbulu saat menjajakan dagangan mereka. Masyarakat setempat, mengenal kucing ini dengan sebutan Mikeneko Yamada.

Bukan hanya anak kecil yang mengunjungi stand ini, orang dewasa pun sangat menggemari ubi, ditambah jika mereka bertemu dengan si kucing penjualnya.

Mikeneko bukan berdiam diri di satu tempat saja, kucing ini juga menjajakan ubi bakarnya secara berpindah-pindah. Inilah yang menjadi alasan bertemu dengan kucing ini sangat sulit. Namun, biasanya sebelum ia lewat, Mikeneko akan mentweet lokasi mana saja yang akan dikunjunginya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement