Sabtu 18 Oct 2014 16:13 WIB

Turis Eropa, Lebih Banyak Kunjungi Aceh

Pantai Gapang, Sabang, Aceh
Foto: Indonesiatravel
Pantai Gapang, Sabang, Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aceh merupakan salah satu lokasi wisata syariah yang ada di Indonesia. Meski demikian, ternyata wisata Aceh tersebut menarik sejumlah perhatian wisatawan Eropa.

"Aceh memang merupakan lokasi wisata syariah, namun hal ini tidak menutup kemungkinan wisatawan Eropa untuk datang. Malah, lebih banyak dibandingkan wisatawan lain," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Banda Aceh, Reza Fahlevi kepada Republika baru-baru ini.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, aktifitas yang banyak dilakukan oleh wisatawan Eropa tersebut adalah menjelajah alam Aceh.

"Wisatawan Eropa sangat tertarik dengan Adventure Tourism, dimana mereka menjelajah alam Aceh atau menyelami alam bawah laut dan merasakan keeksotisan perairan Aceh," katanya menambahkan.

Diharapkan, dengan penyelenggaraan event Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME) atau pasar wisata Indonesia 2014 yang akan berlangsung pada tanggal 23-26 Oktober 2014 di Hermes Palace Hotel dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik asing maupun lokal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement