Jumat 17 Oct 2014 14:17 WIB

Tsunami Heritage, Favorit Turis Malaysia di Aceh

Museum Tsunami Aceh
Foto: Wikipedia
Museum Tsunami Aceh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi salah satu kota yang menggalakkan wisata syariah, Aceh banyak dikunjungi wisatawan asal Malaysia.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Banda Aceh, Reza Fahlevi dari Asia wisatawan yang paling banyak mengunjungi Aceh adalah warga negeri jiran tersebut.

"Kebanyakan turis yang datang dari Asia itu Malaysia. Bukan hanya karena letaknya yang berdekatan, hal ini dikarenakan Aceh sebagai tujuan wisata syariah yang ada di Indonesia," katanya kepada Republika di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif baru-baru ini.

Selain itu, dikatakan lebih lanjut, aktifitas yang dilakukan oleh turis Malaysia tersebut selain berbelanja, mereka tertarik dengan Tsunami Heritage.

"Banyak dari mereka ke Aceh selain berbelanja, mereka juga berkunjung ke Tsunami Heritage. Bangunan tempat mengenang bencana tsunami 10 tahun silam," katanya menambahkan.

Tsunami Heritage merupakan sebuah museum yang dirancang sebagai monumen simbolis untuk bencana gempa bumi dahsyat di Samudera Hindia pada tahun 2004 silam. Selain itu, museum ini sekaligus pusat pendidikan dan tempat perlindungan darurat anda bencana tsunami terjadi kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement