Kamis 16 Oct 2014 15:15 WIB

Ferry Salim Siapkan Tabungan Pendidikan untuk Anak

Ferry Salim
Foto: Republika/Rakhamaty La'lang
Ferry Salim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai orang tua, aktor yang juga presenter Ferry Salim selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga. Termasuk soal pendidikan bagi ketiga anaknya. 

"Saya sebagai ayah dan orang tua, tentunya concern sekali dengan pendidikan anak. Karena ilmu adalah warisan yang tidak ada habisnya," ujar Ferry Salim saat ditemui di acara "HSBC Wealth & Beyond 2014-Promissing Degrees of the Future for Your Children's Education" beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Salah satu yang disiapkan Ferry adalah tabungan pendidikan serta asuransi. Menurutnya dua hal itu sangat penting untuk disiapkan orang tua. 

"Bahkan untuk (anak) yang paling kecil saya sudah siapkan education plan. Mudah-mudahan bakat dia bisa terlihat sehingga bisa diketahui arahnya akan kemana," ujar Ferry. 

Pria kelahiran 8 Januari 1967 ini memang tidak mau mengarahkan pendidikan tertentu untuk dipelajari anak-anaknya. Ia lebih memilih mengarahkan pendidikan yang sesuai dengan bakat yang dimiliki. Yang penting, ditegaskan Ferry, jangan sampai melupakan pendidikan sebagai modal utama. 

"Misalnya si Brandon (anak pertama Ferry Salim) yang ingin fokus di dunia entertainment. Ya udah, tapi buat saya tetap harus kuliah. Jadi sekarang dia kuliah online," ujar Ferry. 

Sementara untuk tabungannya sendiri, Ferry terus mengembangkan bisnis yang dijalaninya. Ia tidak mau terus mengandalkan penghasilan di dunia entertainment. 

"Saya ada investasi di property, usaha restoran dan ada beberapa bisnis lagi yang mau dikembangkan," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement