Kamis 16 Oct 2014 04:17 WIB

Angker, Banyak Korban Tewas di Jalan Ini

Mary King Close
Foto: Atlasobscura
Mary King Close

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH -- Ini adalah jalan paling menyeramkan yang ada di Edinburgh, Skotlandia. Bagaimana tidak, bila melewati jalan ini, Anda akan merasa seperti ditarik oleh makhluk tak terlihat.

Marry King's Close merupakan sebuah jalan bawah tanah yang dianggap menyeramkan oleh sebagian besar orang di Skotlandia.

Konon, menurut legenda yang beredar, banyak orang meninggal di tempat ini pada abad ke-17. Bukan hanya itu, bahkan ada hantu anak kecil bernama Annie yang telah dibuang orang tuanya sekitar tahun 1645.

Seramnya dari tempat ini juga dapat dirasakan ketika banyak pengunjung yang merasa bahwa tangan dan kaki mereka seperti ditarik-tarik oleh seseorang yang tak nampak.

Pesan yang diberikan oleh pemandu wisata di tempat ini adalah agar pengunjung terus berjalan, tak perlu menghiraukan apapun yang terjadi di belakang mereka. Jangan pernah mencoba sesekali menoleh ke belakang di tempat ini.

Meski menyeramkan, tempat ini dibuka untuk umum pada April 2003. Hingga kini, kawasan ini menjadi tujuan wisata populer yang menggambarkan Edinburgh antara abad ke-16 dan 19.

Dilansir dari Atlasobscura, Kamis (16/10), tempat ini selalu dijadikan wisata paranormal setiap tahunnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement