Rabu 15 Oct 2014 11:15 WIB

Menghemat dengan Menyimpan Makanan di Freezer

Menyimpan bahan makanan di freezer merupakan salah satu memperpanjang masa simpan makanan sekaligus berhemat.
Foto: deluxehire.co.uk
Menyimpan bahan makanan di freezer merupakan salah satu memperpanjang masa simpan makanan sekaligus berhemat.

REPUBLIKA.CO.ID, Ibu rumah tangga dan koki paham betul betapa makanan tidak murah harganya. Jadi, ketika menemukan barang-barang yang harganya sedang diskon ada keinginan untuk membelinya demi berhemat.

Bahan makanan namun tidak semuanya bisa disimpan. Betulkah itu?

Ketika label diskon tertera untuk produk seperti susu dan mentega, perasaan gundah muncul. Ada ketakutan bahan makanan seperti itu tidak bisa disimpan lama hingga akhirnya mubazir.

Namun, seperti dikutip dari The Daily Meal, ada beberapa makanan yang sebenarnya tidak pernah terpikirkan untuk dibekukan tapi sebenarnya bisa disimpan di freezer kulkas. Bahkan, beberapa bahan makanan justru paling baik jika disimpan di kulkas.

Kacang, rempah daun, hingga susu hanya beberapa makanan yang bisa disimpan secara beku. Bila alasan penghemat bukan jadi masalah Anda, maka menyimpan makanan secara beku bisa membantu Anda menyimpan bahan makanan secara efektif.

Gunakan alumium foil yang kuat, kantung plastik, atau bungkus plastik untuk menyimpan bahan makanan dalam freezer. Beberapa bahan makanan bahkan bisa disimpan dalam freezer selama beberapa bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement