Selasa 14 Oct 2014 07:36 WIB

Besok, IKEA Alam Sutera Dibuka

Salah satu ruang pamer dalam gerai IKEA Alam Sutera.
Foto: dok IKEA
Salah satu ruang pamer dalam gerai IKEA Alam Sutera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama dua tahun terakhir, setiap melintasi daerah Alam Sutera, Serpong, Tangerang, sebuah bangunan besar kelihatan sedang dibangun. Beberapa bulan belakangan bangunan besar itu dibalur warna biru dan dituliskan IKEA, sebuah toko furnitur dan rumah tangga asal Swedia.

Kemarin (13/10), ROL mendapatkan kesempatan mengunjungi IKEA dan melihat isinya. Dan, kabar yang paling dinanti akhirnya meluncur dari Mark Magee, IKEA Indonesia general manager. ''Rencananya kami akan soft opening Rabu (15/10),'' ujar Mark.

IKEA Indonesia berdiri di atas lahan seluas 35 ribu meter persegi. Secara pasti IKEA terletak di sisi kiri jalan tol Jakarta-Merak dengan pintu keluar Kunciran menuju Jalan Jalur Sutera Boulevard No 45, tempat IKEA berdiri.

Meski baru tahap awal, IKEA sudah menghadirkan hampir 7.000 barang dan perabotan rumah tangga. Agar sesuai dengan budaya tinggal orang Indonesia, IKEA menghadirkan pula 55 ruangan yang didesain mirip rumah orang Indonesia dalam ukuran yang berbeda. Ukurannya rumahnya bahkan ada yang 25 meter persegi, sebesar kamar kos yang bisa dihuni pasangan suami istri baru.

Mark mengatakan, IKEA Alam Sutera merupakan toko ke-364 di 46 negara. ''Kalau ditanya kenapa kami baru buka sekarang, kami bisa bilang kalau kami menunggu waktu yang tepat. Kami juga hadir dengan melihat pasar menengah Jabodetabek yang besar. Target kami satu per tiga orang Jabodetabek bisa berbelanja di IKEA,'' ujarnya.

IKEA Alam Sutera terdiri dari dua lantai. Begitu masuk pengunjung akan dibawa menuju lantai dua untuk melihat showroom IKEA. Di lantai ini terdapat showroom ruang tamu, ruang kerja, ruang makan, dapur, kamar mandi, hingga berakhir di restoran IKEA.

Dari situ, perjalanan belanja berlanjut ke lantai satu yang diberi nama Markethall. Di sini bisa ditemukan perlengkapan rumah, tekstil, bingkai, tanaman, hingga pernak-pernik lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement