Selasa 14 Oct 2014 14:00 WIB

Yuk, Buat Resep Mi Instan Sendiri di dalam Museum Ini

The Cup Noodles Museum
Foto: Huffingtonpost
The Cup Noodles Museum

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Mi instan merupakan teman sejati dalam keadaan apapun. Baik ketika seorang diri di dalam rumah, ataupun ketika sedang melakukan pelesiran. Mi instan merupakan makanan yang mudah ditemui dan mudah pula dibuat.

Namun, bagaimana jadinya bila makanan yang digemari banyak orang berada di dalam sebuah museum? Seperti apa keunikannya?

Dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (14/10), perusahaan makanan di Jepang, Nissin Foods membuka sebuah museum yang didedikasikan untuk makanan ini.

Bukan hanya itu saja, pembukaan museum mi instan ini merupakan bentuk perayaan ulang tahun ke-40 berdirinya Nissin Foods.

The Cup Noodles Museum tak hanya menampilkan ragam mi instan, namun juga sejarah dari makanan ini hingga menjadi favorit bagi semua kalangan.

Selain itu, di dalam museum ini juga dipaparkan bagaimana mi menjadi pilihan makanan para astronaut Jepang saat misi ruang angkasa Amerika Serikat. 

Pengunjung yang datang juga dapat membuat resep mi instannya sendiri di arena My Cup Noodle Factory. Museum seluas 10 ribu meter persegi ini ternyata museum kedua Nissin Foods.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement