Senin 13 Oct 2014 17:00 WIB

ICF 2014 Tampilkan Berbagai Atraksi Menarik Seputar Kopi

ICF 2014 (ilustrasi)
ICF 2014 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang tahunan bergengsi Indonesia Coffee Festival (ICF) 2014 kembali digelar. Bukan hanya menampilkan pameran kopi, acara ini juga akan diisi oleh beragam atraksi menarik seputar kopi.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Yanthi Tambunan, Founder & Chairperson of ICF Steering Committee dalam rilis yang diterima oleh Republika, Senin (13/10) mengatakan selain pameran, kegiatan utama ICF 2014 adalah business matchmaking, lelang kopi, roasting workshop, brewing workshop, barista championship, coffee spa, kunjungan di kebun kopi Kintamani, dan seni pertunjukan.

"Kegiatan-kegiatan tersebut akan tersaji sepanjang perhelatan festival berlangsung selama tiga hari, jadi pengunjung akan mendapatkan nilai lebih dari sekedar mengunjungi pameran. Bila Anda pecinta kopi jangan lewatkan acara ini !," katanya.

Selain itu, kegiatan menarik lainnya adalah ICF Specialty Coffee Auction. ICF Specialty Coffee Auction yaitu kegiatan melelang kopi secara terbuka, biji-biji kopi Indonesia yang terbaik yang  telah  diseleksi oleh para  ahli kopi Indonesia.

Ditambahkan pula oleh A. Syafrudin, Head Steering Committee Specialty Coffee Auction ICF2014 acara ini juga akan dimeriahkan oleh "Bali Roasting Class".

Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik calon-calon tukang sangrai kopi (roasters) yang mengikuti kaidah keinginan peminum kopi  diseluruh dunia dari tingkat kematangan, tekstur dan juga karakteristik dari masing-masing kopi yang akan disangrai.

"Ini akan sangat menarik karena dimanapun diseluruh dunia  yang  mempunyai konsumen peminum dan penikmat kopi, Roasting quality dari biji yang di sangrai (Roasted Beans) menjadi faktor penentu dalam industri hilir perkopian," terang Syafrudin.

Syafrudin optimis kegiatan yang akan diselenggarakan pada 17-19 Oktober 2014 mendatang di Inna Grand Bali, Sanur -Bali dapat membawa kopi Indonesia lebih dikenal secara komersial ke mancanegara dan juga penetrasi konsumsi kopi dalam negeri lebih besar lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement