Senin 13 Oct 2014 19:00 WIB
Tujuan Wisata Horor di Dunia

Hiii... Pulau Ini Dipenuhi Arwah Boneka

La Isla de La Munecas
Foto: Foxnews
La Isla de La Munecas

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO -- Siapa yang tidak mengetahui boneka? Mainan lucu ini kerapkali menjadi teman tidur bagi anak-anak perempuan atau menjadi teman main mereka. Lalu, bagaimana jika di dalam boneka tersebut diisi oleh arwah? Masihkah mainan ini lucu dan digemari?

La Isla de La Munecas merupakan sebuah pulau yang terletak di Meksiko. Keanehan yang ada di dalam pulau ini adalah, ribuan boneka menggantung secara menyeramkan di pohon.

Dalam bahasa Spanyol, arti dari La Isla de La Munecas adalah Pulau Boneka. Bukan berarti pulau ini aman, justru kebalikannya, pulau ini nampak menyeramkan dengan banyaknya boneka yang menggantung.

Dilansir dari Foxnews, Senin (13/10) ditemukan pertama kali oleh Don Julian Santana, yang memilih untuk menjauh dari dunia luar untuk menyepi. Awalnya, ia hanya menggantungkan beberapa boneka yang ditemukan di dalam bak sampah, namun lama kelamaan ia sengaja mencarinya untuk digantung ke atas dahan pohon.

Hal ini dilakukan agar arwah yang ada di dalam boneka tersebut tetap berada ditempatnya. Lama-lama, boneka yang menggantung tak terhitung.

Julian pun meninggal pada tahun 2001 setelah ditemukan tewas tenggelam. Pihak keluarga Julian tetap menjaga pulau dan bonekanya melalui dana sumbangan dari pengunjung yang datang.

Sulitnya untuk menjangkau pulau ini, membuat pemerintah Meksiko pada tahun 1990 membuka jalan bagi gondola guna melewati pulau dan memudahkan wisatawan untuk datang. Bahkan, di pulau ini, tidak ada air bersih, listrik maupun sinyal. Disarankan pengunjung tidak datang menjelang malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement