Senin 13 Oct 2014 21:00 WIB

Dinding Mayat yang Tertanam di Dalam Kastil

The Hunedoara Castle
Foto: Foxnews
The Hunedoara Castle

REPUBLIKA.CO.ID, RUMANIA -- The Hunedoara Castle, juga disebut Corvin atau Hunyad Kastil usai kepemiminan dinasti Hunyad. Kasti ini memiliki berbagai cerita yang cukup aneh melekat bertahun-tahun.

Wisatawan yang datang, selalu diberitahu sejarah kastil ini sebagai markas militer di Hungaria hingga Raja Vlad III digulingkan pada tahun 1462.

Legenda menyebutkan bahwa pada abad ke-16 terjadi peristiwa mengerikan di dalam kastil. Peristiwa pertama ditemukannya dua anak yang terbunuh di atas tempat tidur.

Sementara dalam peristiwa kedua, ada seorang wanita yang dibunuh oleh suaminya sendiri karena ketahuan berselingkuh dengan seorang tentara. Setelah 200 tahun kemudian, jasad perempuan tersebut ditemukan tertanam di sebuah dinding kastil ini.

Sejak saat itu, berbagai cara sudah dilakukan pemerintahan Hungaria untuk membersihkan arwah dan roh jahat yang ada di dalam kastil. Usaha itupun selalu berakhir sia-sia. Roh-roh negatif masih menempel di seluruh area kastil.

Di halaman kastil, terdapat kapel yang dibangun pada abad ke-15, serta didekatnya ada sebuah sumur berkedalaman 30 meter. Konon, umur tersebut digali oleh dua belas tahanan Turki dengan perjanjian mereka akan mendapatkan kemerdekaan. Setelah diselesaikn selama 15 tahun, janji tersebut tidak terpenuhi dan menenggelamkan mereka di dalam sumur, dilansir dari Foxnews, Senin (13/10)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement