Ahad 12 Oct 2014 23:50 WIB
Tujuan Wisata Horor di Dunia

Genangan Darah Muncul Setiap Tahun di Puri Ini

The Chateau de Chateaubriant
Foto: Foxnews
The Chateau de Chateaubriant

REPUBLIKA.CO.ID, PRANCIS -- Pada abad pertengahan, puri ini menarik perhatian wisatawan asing maupun lokal karena keunikan bangunannya. Meski demikian, tak satupun orang yang cukup berani masuk ke dalamnya.

Menurut legenda, pasangan suami istri yang tinggal di puri ini, Françoise de Foix dan istrinya Jean de Laval, mengunci diri di dalam kamar sebelum akhirnya sang suami membunuh istrinya sendiri lantaran cemburu buta.

Setelah peristiwa tersebut, setiap tahunnya tepat kejadian tersebut berlangsung genangan darah selalu muncul di dalam kamar dan mengalir ke cerobong asap.

The Chateau de Chateaubriant adalah istana yang dibangun pada abad pertengahan yang telah mengalami modernisasi berkali-kali. Istana ini terletak di Loire-Atlantique, Prancis.

Sempat digunakan sebagai kantor kepolisian hingga administrasi kota, akhirnya bangunan ini ditutup untuk kegitan dan dibuka kembali hanya untuk wisatawan. Kebanyakan wisatawan yang datang merasa penasaran dengan kebenaran cerita pembunuhan meski tidak ada yang berniat masuk ke dalam puri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement