Jumat 10 Oct 2014 10:31 WIB

Mengejutkan! 8 Juta Turis Kunjungi Tembok Cina dalam Satu Hari

Tembok besar Cina dikunjungi 8 juta wisatawan
Foto: Dailymail
Tembok besar Cina dikunjungi 8 juta wisatawan

REPUBLIKA.CO.ID, CINA -- Kabar mengejutkan datang dari industri pariwisata di Cina. Pasalnya, belum lama ini, tembok besar Cina dikunjungi jutaan wisatawan, melebihi dari panjang tembok itu sendiri.

Hal ini terjadi pada tanggal satu Oktober lalu, bertepatan dengan Hari Nasional yang ada di negeri tirai bambu tersebut. Serta merta, wisatawan pun berbondong-bondong datang ke tembok besar untuk liburan.

Dilansir dari Dailymail, Jumat (10/10) libur panjang memang selalu digunakan warga lokal untuk berlibur, tak ayal, banyak lokasi wisata yang dipenuhi oleh wisatawan lokal ketimbang wisatawan asing.

Lebih dari delapan juta wisatawan ada di tembok sepanjang 13.177 mil tersebut. Dimana jumlah ini merupakan angka terbanyak selama lima tahun belakangan.

Seperti yang dikabarkan, bahwa pejabat pariwisata di negara tersebut memang tengah giat melancarkan strategi promosi dalam negeri guna meningkatkan gairah wisatawan lokal untuk berlibur di dalam negeri.

Para pejabat berharap bahwa dengan tingginya angka wisatawan lokal yang melakukan liburan di dalam negeri dapat meningkatkan pemasukan perekonomian di negara tersebut. Pasalnya, warga Cina merupakan penyumbang terbesar bagi negara asing dalam sektor pariwisata.

Tembok besar Cina adalah salah satu karya buatan manusia yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, bahkan menjadi salah satu dari tujuh keajaiban yang diakui oleh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement