Kamis 09 Oct 2014 13:00 WIB

Drama, Hal Menjengkelkan yang Dilakukan Wisatawan di Bandara

Bandara Malaysia
Foto: Dailymail
Bandara Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah mereka memotong kuku sembarangan ketika berada di ruang tunggu pesawat? Ataukah mereka terlalu agresif ketika berada di antrean masuk?

Hal tersebut merupakan sebagian kecil dari perbuatan menjengkelkan yang dilakukan wisatawan selama berada di dalam bandara. Dilansir dari CNN, Kamis (9/10), beriku beberapa hal menjengkelkan yang dilakukan oleh wisatawan:

Drama dengan petugas

Kebanyakan wisatawan, terutama wisatawan pemula ataupun orang-orang tua yang bepergian tanpa pengawasan anak-anak mereka, seringkali melakukan hal yang tidak diperkenankan selama berada di bandara. Seperti membawa air mineral masuk ke dalam ruang pemeriksaan, atau tidak membaca dengan benar petunjuk yang sudah disediakan. Alhasil, petugas akan segera mengamankan mereka. Jika seperti itu, biasanya mereka akan langsung membuat drama yang dipertontonkan orang banyak. Tentu saja hal ini membuat banyak petugas keamanan geleng-geleng kepala menanggapi ulah mereka tersebut.

Serobot Antrean Bagasi

Ini paling sering terjadi di dalam bandara manapun. Wisatawan yang datang seenaknya menyerobot kerumunan wisatawan lainnya dan dengan seenaknya mengambil bagasi mereka tanpa memberikan ruang kepada wisatawan lain. Tak ayal, keributan kerapkali terjadi akibat adanya wisatawan yang tidak sopan menggunakan fasilitas umum tersebut.

Terlambat

Entah dengan alasan apapun, banyak wisatawan yang menyerobot antrean pemeriksaan karena dirinya terlambat sampai di dalam pesawat mereka. Akibatnya, seringkali terjadi kegaduhan antara petugas dan wisatawan, yang berujung pada pelarangan wisatawan tersebut masuk ke dalam pesawat.

Kelebihan Bagasi

Tidak sedikit wisatawan yang melakukan perbuatan ini. Mengepak ulang barang bawaan mereka dikarenakan kelebihan muatan di dalam bagasi. Tak ayal pula, perbuatan tersebut membuat antrean semakin mengular dan membuat wisatawan lain merasa jengkel. Jangan sampai Anda adalah wisatawan menjengkelkan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement