Rabu 08 Oct 2014 12:12 WIB

Pekerjaan Menguntungkan Tanpa Gelar Sarjana (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
call centre (Ilustrasi)
call centre (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakta di masyarakat menunjukkan bahwa keberhasilan akibat profesionalitas berbanding lurus dengan gelar sarjana, sertifikat, atau ijazah yang kita terima. Lulus SMA adalah titik awal yang wajar bagi kebanyakan orang, namun ijazah sekolah tinggi saja tidak cukup untuk membuat Anda menjadi orang kaya. 

Eits, jangan salah. Kami tidak bermaksud tidak menghargai orang-orang yang memiliki kesempatan untuk menimba ilmu di universitas. Namun, jika Anda tidak bergelar sarjana, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan. Setidaknya tujuh pekerjaan berikut tak memerlukan gelar itu, namun tetap menjanjikan penghasilan tinggi bagi Anda, dilansir dari Womanitely, Rabu (8/10).

Concierge

Jika Anda memiliki bakat membuat orang lain bahagia, maka pekerjaan seorang concierge adalah salah satu opsi bagi Anda. Concierge di hotel misalnya, Anda bisa membantu pasangan baru menikah misalnya menemukan restoran atau tempat makan yang romantis untuk mereka. Keterampilan berkomunikasi yang Anda miliki dapat mengantar Anda mendulang uang di tempat Anda bekerja.

Personal trainer

Jika Anda tidak keberatan berkeringat dan berteriak untuk latihan fisik, maka personal trainer adalah pekerjaan cocok untuk Anda. Jika Anda bisa memotivasi orang lain untuk menghilangkan lipatan perutnya atau menurunkan berat badannya maka ini adalah pilihan karier sangat baik. 

Jika Anda tertarik di bidang kesehatan dan kebugaran, suka berolah raga di gym namun tidak mampu membeli perlatan olah raganya, maka menjadi personal trainer di sini adalah solusinya. Anda akan memiliki jadwal yang lebih fleksibel, bertemu banyak orang menarik, dan meningkatkan keterampilan berkomunikasi Anda.

Petugas call center

Jika Anda menguasai beberapa bahasa, khususnya bahasa Inggris, maka Anda bisa bekerja di sebuah call center. Tugas Anda mudah, yaitu mengangkat telepon dan menjawab keluhan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement