Selasa 07 Oct 2014 17:08 WIB

25 Juta Orang Tiongkok Pelesiran Selama Liburan

Turis Cina hobi berlibur ke luar negeri (Ilustrasi)
Foto: marketingtochina
Turis Cina hobi berlibur ke luar negeri (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sekitar 25 juta orang melakukan perjalanan wisata selama sepuluh hari libur emas "National Day" Tiongkok sejak 1 Oktober 2014, demikian Kantor Administrasi Wisata Tiongkok, Selasa (7/10).

Menurut kantor tersebut, 25 juta turis mengunjungi 124 obyek wisata utama di Tiongkok termasuk beberapa diantaranya di Beijing. Hingga Minggu (5/10) tercatat 570 ribu orang berwisata ke 11 obyek wisata utama di Beijing, salah satunya Kuil Surga.

Kuil Surga di Beijing menerima sekitar 100 ribu orang turis baik domestik maupun mancanegara, disusul antara lain Museum Nasional Tiongkok, Tembok Besar Tiongkok, Lapangan Tiananmen dan Kota Terlarang.

Selain obyek wisata sejarah panjang yang dimillikinya, Beijing juga menawarkan wisata belanja barang-barang dengan harga yang dapat ditawar seperti di Yashow, Silk Market, dan Hongqiao.

 

Libur nasional yang akan berakhir Selasa, juga mendorong sebagian warga Tiongkok untuk berwisata ke luar negeri antara lain sebagian negara di Asia dan Eropa.

Warga Tiongkok yang melakukan perjalanan wisata ke mancanegara diperkirakan naik 60 persen dibandingkan tahun lalu.

Pada 2013, hampir 100 juta wisatawan Tiongkok melakukan kunjungan ke luar negeri. Angka ini diprediksi mencapai 200 juta wisatawan pada 2018.

Walaupun hampir 90 persen dari wisatawan outbound Tiongkok memilih untuk berwisata di kawasan Asia-Pasifik, tahun lalu hanya sekitar 750.000 yang berkunjung ke Indonesia. Sementara hampir lima juta pelancong Tiongkok berkunjung ke Thailand.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement