Selasa 07 Oct 2014 14:57 WIB

Menciptakan Rumah Bebas Stres (2-Habis)

Rumah yang bebas stres akan menjadi tempat tinggal terbaik bagi pemiliknya.
Foto: Reuters
Rumah yang bebas stres akan menjadi tempat tinggal terbaik bagi pemiliknya.

REPUBLIKA.CO.ID, Rumah seharusnya menjadi tempat yang paling baik untuk menghilangkan stres atau kejenuhan. Hidup bebas stres bukan tentang berada di rumah yang dekornya cantik atau menghabiskan banyak uang untuk membuat rumah kelihatan indah seperti di katalog furnitur.

Ada banyak cara untuk menciptakan rumah yang nyaman. Dan, cara-cara ini tak selalu membutuhkan banyak uang. Berikut seperti dikutip dari Wholeliving.com.

4. Membereskan rumah dengan panduan emosi

Pertimbangkan ini, apa yang Anda rasa dari barang-barang yang dimiliki. Jangan simpan barang yaang mengandung energi negatif. Misalnya hadiah dari orang yang pernah bertengkar dengan Anda. Atau foto dari momen yang tidak bahagia. Juga proyek yang tidak selesai, pakaian yang terlalu sempit, hingga obat dari penyakit yang sudah lama. Simpan barang-barang yang memiliki hubungan positif dengan Anda.

5. Tanaman atau bunga

Tanaman hijau mengurangi stres. Studi menunjukkan keberadaan tanaman secara signifikan bisa mempercepat pemulihan pasien rumah sakit. Juga menurunkan tekanan darah pekerja kantor.

6. Cabut alat eletronik saat sedang tak dipakai.

Dengungan yang dikeluarkan alat elektronik bisa membuat tidur Anda tak nyenyak. Lupakan menaruh televisi dan komputer dalam kamar. Ini agar Anda bisa tidur lebih lelap.

7. Warna yang tenang

Warna yang terlampau terang, seperti kuning, oranye, dan merah bisa menaikkan tekanan darah. Untuk kamar, tempat Anda ingin bersantai, pilih cat dan furnitur dalam warna seperti ungu, hijau, dan biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement