Selasa 07 Oct 2014 14:32 WIB

Yuk, Coba Bermalam di Dalam Kereta Api Tua

Santos express train
Foto: Amusingplanet
Santos express train

REPUBLIKA.CO.ID, SANTOS, SOUTHERN CAPE, AFRIKA SELATAN -- Sekilas, kereta api tua ini memang tidak menarik. Akan tetapi jika diperhatikan, kereta api tua ini ternyata sudah disulap menjadi sebuah penginapan yang luar biasa. 

Berada terparkir di pinggir pantai Santos, pelabuhan kota Mossel Bay, Southern Cape, Afrika Selatan, hotel kereta api tua ini diubah menjadi sebuah penginapan yang tak kalah dengan penginapan lainnya. 

The Santos Express Train Lodge merupakan gerbong kereta yang sudah tak terpakai lagi. Oleh pejabat pariwisata kawasan ini diubah menjadi sesuatu yang berguna bagi wisatawan. 

Berjarak sekitar 30 meter dari pinggir laut, tujuh gerbong yang ada telah diubah menjadi kamar dengan fasilitas toilet yang digunakan bersama. Gerbong kelima, terdapat sekitar 16 tempat tidur dan sebuah dapur umum. 

Dilansir dari Amusingplanet, Selasa (7/10), sementara dua gerbong terakhir bernama Royal Ladies bergaya 1920-an ini masing-masing terdapat dua suites. 

Meski toilet yang ada di dalam hotel ini digunakan bersama-sama, kebersihannya tetap terjaga. Sehingga wisatawan tak perlu khawatir. Bukan hanya itu, makanan yang disajikan dalam hotel ini pun tak kalah sedapnya. Menariknya lagi, bukan saja harga kamar yang murah, harga makanan pun cukup terjangkau. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement