Selasa 07 Oct 2014 13:00 WIB

Terlalu Letih, Kuda Ini Mati di Depan Wisatawan Anak-anak

Kuda ini mati kelelahan
Foto: Dailymail
Kuda ini mati kelelahan

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZEN, CINA -- Seperti dalam adegan sebuah film aksi, seekor kuda di kebun binatang ini mati akibat terlalu lelah memanjakan pengunjung. 

Ironis, kuda ini menggelepar sebelum akhirnya mati di depan wisatawan yang kebetulan semuanya anak-anak.

Hal ini pun akhirnya memicu kemarahan wisatawan di media sosial, bahwa Shenzen Safari Park telah memaksa hewan untuk bekerja lebih keras menghibur wisatawan, dan tidak diimbangi dengan perawatan ekstra. 

Menghadapi kritikan besar-besaran tersebut, juru bicara kebun binatang mengklaim bahwa kuda tersebut mati akibat serangan jantung. Bukan karena kelelahan, ataupun kelalaian petugas memberi asupan gizi. 

Dilansir dari Dailymail, Selasa (7/10) menurut salah seorang wisatawan, ia melihat bahwa sebelum mati, kuda menarik kereta berat berisikan empat wisatawan asing hingga 12 kali. 

"Saya melihat kuda tersebut sangat kelelahan.Dilihat dari mulutnya yang terbuka lebar, sangat yakin bahwa kuda tersebut kekurangan gizi," kata Shi Lin. 

Menanggapi hal itu, manajemen Shenzhen Safari Park kembali membantah bahwa mereka menjaga dengan baik seluruh hewan yang ada di dalam kebun binatang tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement