Selasa 07 Oct 2014 09:00 WIB

Ini Kenapa Menjadi Tua Itu Tak Perlu Ditakuti (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: Reuters
.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manusia itu bagaikan anggur, semakin lama umurnya maka semakin baik kualitasnya. Tapi, sayangnya banyak orang takut menua. Mereka selalu terobsesi untuk tampil muda dan cantik. Banyak dari kita yang merasa takut dan kesepian, sehingga selalu sedih ketika usianya bertambah.

Sikap seperti itu sebenarnya harus diubah. Coba baca tujuh alasan berikut yang akan membuat Anda tak perlu takut lagi menjadi tua, dilansir dari Womanitely, Selasa (7/10).

5. Tua itu lebih nyaman

Butuh bertahun-tahun untuk merasa nyaman dengan diri sendiri. Anda pastinya hidup dengan damai dan senantias bersyukur setelah menua. Anda akan menyingkirkan berbagai pemikiran kontradiktif yang menyerang. Seiring dengan pertambahan usia, Anda menjadi dewasa dan mulai menghormati keputusan Anda. Kenyamanan batiniah adalah dasar dari mencintai diri sendiri dan mengembangkan kepribadian sendiri.

6. Tua itu memenuhi mimpi

Ini adalah satu alasan lagi yang membuat Anda tak perlu takut menua. Orang tua biasanya menemukan kesuksesan yang mereka inginkan. Ketika Anda berhasil dalam sesuatu, Anda pastinya akan terus memenuhi impian dan cita-cita hidup Anda. Rasanya luar biasa menikmati hasil jerih payah di masa muda dimasa tua Anda. Terutama, jika Anda bisa menikmati itu semua bersama keluarga tercinta.

7. Tua itu hidup dengan tenang

Ketika Anda tua, Anda pastinya sudah mendapatkan banyak hal yang Anda inginkan di masa muda. Anda mendapatkan rasa hormat, uang, teman sejati, dan rumah sendiri. Apalagi yang lebih baik dari itu? Tentu saja adalah cinta. Cinta yang murni yang Anda nikmati bersama keluarga di masa tua akan memberikan kebahagiaan dan ketenangan sejati bagi Anda. Semua tekanan di masa lalu membuat Anda bersantai dan menikmati hidup di hari tua. Semua orang tahu bahwa kenyamanan di masa tua itu memerlukan bertahun-tahun kerja keras di masa muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement