Senin 06 Oct 2014 21:00 WIB

Thailand Keluarkan Gelang Khusus Wisatawan

Bendera Thailand
Foto: blogspot.com
Bendera Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK, THAILAND -- Menteri Pariwisata Thailand akan mengeluarkan gelang yang dikhususkan untuk mengidentifikasi wisatawan selama berada di negaranya. 

Gelang identifikasi ini akan didistribusikan kepada wisatawan untuk membantu mereka ketika berada dalam kesulitan atau tersesat. 

Dilansir dari News, Senin (6/10), hal ini dimaksudkan untuk mencegah adanya korban selanjutnya paska kematian dua wisatawan beberapa waktu silam. 

"Ketika wisatawan check-in di sebuah hotel, mereka akan diberikan gelang dengan nomor seri yang sesuai dengan ID mereka dan menunjukkan rincian dimana mereka akan menginap," kata Menteri Pariwisata dan Olahraga Kobkarn Wattanavrangkul. 

 

Dikatakan lebih lanjut, gelang itu nantinya akan membantu mereka jika tersesat atau pulang terlambat setelah berpesta. Pihak hotel akan mencari dan membantu mereka untuk kembali ke hotel. 

Sebelumnya diketahui bahwa dua wisatawan asal Inggris ditemukan tewas dengan luka-luka di sekujur tubuh mereka. Mereka ditemukan tak bernyawa di salah satu lokasi wisata populer, Koh Tao pada 15 September silam. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement